Peringati Maulid, Warga Desa Paddinging Takalar Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Anggota Komisi I DPRD Takalar, Bahar Bani, merayakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Minggu (8/11/2020), di rumahnya, Dusun Paddinging, Desa Paddinging, Kecamatan Sanrobone, Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan.

Bahar Bani yang akrab disapa Haji Baba menceritakan, setiap tahun pada momen peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, selalu diisi berbagai kegiatan. Sejumlah koleganya di DPRD Takalar hadir dalam kegiatan tersebut.

Lomba yang diadakan untuk memeriahkan acara tersebut melibatkan seluruh kelompok umur, di antaranya, lari karung untuk ibu-ibu dan anak-anak, tarik tambang juga oleh ibu-ibu, dan lomba makan kerupuk untuk anak-anak.

Ada juga lomba estafet terigu. Dalam lomba ini yang dinilai adalah yang terbanyak mengumpulkan terigu. Selain itu, ada pula lomba lari bagi ibu-ibu sambil memasukan paku kedalam botol, serta lomba joget seraya memperebutkan kursi.

Berita Terkait :
60-an Ha Sawah Dekat Bendungan Bissua Takalar Kekeringan

Kegiatan lain yang mewarnai peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW adalah lomba panjat pinang yang terbagi dalam dua kelompok. Untuk kalau kelompok anak-anak, tinggi pohon pinang yang akan dipanjat 2,5 meter, sedangkan untuk kelompok orang dewasa tingginya delapan meter.

Haji Baba mengatakan, “Hadiah yang disiapkan semuanya merupakan hadiah hiburan, berupa alat rumah tangga bagi kelompok ibu-ibu dan alat perlengkapan sekolah untuk kelompok anak-anak.”

Pantauan MAKASSARCHANNEL.COM, ada 100-an warga Paddinging ambil bagian dalam kegiatan lomba ini.

Turut hadir, Ketua DPRD Takalar Darwis Sijaya, Ketua Fraksi Takalar Hebat Andi Noor Zaelan, dan Ketua Panitia Hak Angket DPRD Takalar Nurdin HS.

Hadir juga Ketua Fraksi PAN DPRD Takalar Bakri Sewang bersama nyonya, Anggota Komisi I Ibrahim Lotteng juga didampingi istri. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *