150-an Kader Banteng Moncong Putih Takalar Ngumpul Di Hotel Grand Kalampa

Suasana Musyawarah Anak Cabang PDI Perjuangan Takalar di Hotel Gand Kalampa, Takalar, Sulawesi Selatan, Jumat (6/11/2020). (Foto : Muhammad Said Welikin)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sebanyak 150-an kader Banten Moncong Putih Takalar berkumpul di Hotel Grand Kalampa Takalar, Jumat (6/11/2020), mengikuti Musyawarah Anak Cabang (Musancab) PDI Perjuangan Takalar.

Katua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Takalar, Andi Noor Zaelan, melaporkan ada 150-an kader PDI Perjuangan hadir dalam rangka melaksanakan Musancab PDI Perjuangan se Kabupaten Takalar.

“Kader-kader yang mengikuti Musancab ini terdiri dari Pengurus DPC, calon pengurus PAC, sayap dan badan partai yang telah kita SK-kan. Ada Badan Pemenangan Pemilu (Bapilu),” katanya.

Hadir pula Badan Saksi Nasional (BSN), Banteng Muda Indonesia (BMI), Taruna Merah Putih (TMP), Relawan Perjuangan Demokrasi (Repdem), Badan Bantuan Hukum dan Advokasi Rakyat (BBHAR), Badan Pelatihan dan Pendidikan (Badiklat), Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi), Badan Penanggulangan Bencana (Baguna), Satuan Tugas (Satgas) Cakra Buana, dan terakhir juga telah dibentuk Gerakan Nelayan dan Tani Indonesia (GANTI).

Dikatakan, “Seluruh badan dan sayap partai telah terbentuk. Hal ini menunjukan proses rekruitmen kader telah berjalan cukup baik dan insyaa Allah akan lebih baik lagi pada masa mendatang.”

Berita Terkait :
Dapur Umum Baguna DPC PDI Perjuangan Takalar Konsisten Bergerak

Andi Noor Zaelan yang akrab disapa Andi Ellang mengatakan, “Kita patut berbangga bahwa hari ini, hadir di sini karena telah tertanam dalam diri setiap kader semangat perjuangan Bung Karno untuk membangun bangsa ini melalui jalur politik bersama PDI Perjuangan.”

Andi Ellang menambahkan, “Dalam rapat konsolidasi partai beberapa bulan lalu, saya memutuskan memilih jumlah maksimal kepengerusan setiap tingkatan dengan format sembilan orang untuk PAC, tujuh orang untuk ranting, dan lima orang anak ranting.”

“Sebelum saya akhiri sambutan sekaligus laporan ini, perlu saya sampaikan bahwa pada periode yang lalu, hanya sembilan PAC. Kalau sekarang berjumlah 10 PAC karena ada tambahan kecamatan yakni Kecamatan Tanakeke,” katanya.

Usai laporan, Musancab se Kabupaten Takalar dibuka oleh Wakabid Nelayan DPD PDI Perjuangan Sulsel Tafiqqudin Ande.

Dari tiga pengurus yang direncanakan hadir selain Tafiquddin, ada juga Wakabid Pemenangan Pemilih Husain Djunaid. Sementara wakil Sekretaris Eksternal Andi Putri Ivo berhalangan hadir karena kurang enak badan. (kin)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *