Bawaslu Bulukumba Rekomendasikan Camat Ujung Bulu Ke KASN

MAKASSARCHANNEL.COM – Diduga melanggar netralitas dalam Pilkada, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bulukumba, merekomendasikan Camat Ujung Bulu, Andi Ashadi Oentoeng, ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

Anggota Bawaslu Bulukumba Divisi Hukum, Penanganan dan Penyelesaian Sengketa, Bakri Abu Bakar, Rabu (4/11/2020), mengatakan, Andi Gatot, diduga melanggar netralitas ASN, sesuai PP 42 tahun 2004 dan PP 53 tahun 2010.

Bakri membeberkan, Bawaslu sudah meminta keterangan kepada beberapa pihak terkait dugaan pelanggaran pemilihan yang diduga dilakukan oleh oknum Camat tersebut.

Bawaslu juga kata Bakri, telah mengundang untuk dilakukan klarifikasi terhadap pelapor, saksi, dan terlapor.

Berita Terkait :
H Askar – Arum Spink Pendaftar Terakhir Di Pilkada Bulukumba

“Hasil pembahasan ke II Gakkumdu yang terdiri kepolisian, kejaksaan, dan Bawaslu tidak memenuhi unsur tindak pidana pemilihan, namun diduga melanggar peraturan hukum lainnya yakni dugaan pelanggaran netralitas ASN, sesuai PP 42 tahun 2004 dan PP 53 tahun 2010 sehingga kita rekomendasikan ke KASN,” katanya.

Sebagai informasi, foto oknum camat yang memeragakan simbol salah satu pasangan calon (Paslon) di Pilkada Bulukumba 2020, beredar di dunia maya. Simbol yang diperagakan mirip yang digunakan pasangan calon nomor urut tiga Tomy Satria Yulianto dan Andi Makkasau.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *