Polisi Bubarkan Festival Layangan Di Barabba Bulukumba

MAKASSARCHANNEL.COM – Polisi bertindak tegas, membubarkan paksa festival layangan yang berlangsung di areal persawahan Dusun Barebba, Desa Bialo, Kecamatan Gantarang, Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan.

Pembubaran kegiatan dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Bulukumba Kompol Hery bersama Kasat Intelkam AKP Muhammad Ramli, Kasat Sabhara AKP Muh Tawil, dan Kapolsek Gantarang Kompol Abdul Jalil Sirajuddin.

Polisi bertindak tegas karena saat festival berlangsung tidak memberlakukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Warga berkerumun di lokasi kegiatan dan banyak yang tak mengenakan masker.

Selain itu, baik Polres Bulukumba maupun Polsek Gantarang, tidak pernah mengeluarkan izin untuk penyelenggaraan festival itu.

Berita Terkait :
ASN Bulukumba Polisikan Legislator Gerindra

“Kami lakukan pembubaran, mengingat saat puncak acara festival layangan diprediksi penontonnya mencapai ratusan orang, sehingga sangat mengkhawatirkan terjadinya klaster baru penularan virus corona,” kata Kompol Hery, Jumat (30/10/2020).

Kompol Hery mengimbau seluruh warga mematuhi aturan pemerintah terkait pencegahan Covid-19.

“Patuhi protokol kesehatan dengan memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan tidak berkerumun,” pungkasnya. (zul)

https://simpellink.com/Rusdy_Embas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *