Pasien Covid-19 Bone Bertambah 3 Orang

MAKASSARCHANNEL.COM – Ada lagi tiga warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang terkonfirmasi positif terinfeksi virus corona, sehingga total pasien positif Covid-19 di daerah tersebut, sudah mencapai 178 orang.

Juru Bicara (Jubir) Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf, Jumat (30/10/2020), mengatakan, “Hingga sekarang, kasus Covid-19 di Bone sudah 178 orang. Sebanyak 147 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 28 orang masih menjalani isolasi dan perawatan, 3 orang meninggal dunia.

Yusuf mengatakan, kontak pasien R yang positif, berinisial HN (53) dan HD (55) beralamat Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang. Keduanya, pasien orang tanpa gejala (OTG).

Sementara, pasien yang dirawat di rumah sakit seorang laki-laki berinisial AR (45) beralamat Kelurahan Macanang, Kecamatan Tanete Riattang Barat. Pasien dirawat dengan gejala batuk dan sesak.

Dikatakan, Tim Covid-19 sedang melakukan pelacakan terhadap kontak dengan ketiga pasien yang baru terkonfirmasi itu. Rencananya, akan dilakukan tes swab terhadap mereka.

Ketiga pasien yang terkonfirmasi itu, menurut Yusuf, akan dirujuk ke Makassar. Pasien HN dan HD akan mengikuti program Wisata Covid-19 di salah satu hotel. Sedangkan pasien AR akan dirujuk ke Rumah Sakit Pelamonia Makassar. (mun)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam beraktivitas. Pakai masker, Cuci tangan, Jaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *