Isi Bulan Bahasa Dan Sastra, SDN Borong Gelar Lomba Bercerita

MAKASSARCHANNEL.COM – Menyemarakkan Bulan Bahasa dan Sastra 2020, SDN Borong Makassar menggelar lomba bercerita. Setiap peserta lomba wajib membuat video berdurasi 3-5 menit. Juaranya murid kelas 1, mengalahkan kakak kelasnya.

Panitia penyelenggara, Saparuddin Numa, mengatakan, dari 20 pendaftar hanya 16 ikut kualifikasi, namun yang lolos ke babak final delapan orang. Pada babak penyisihan, peserta mengirimkan video berceritanya, namun di babak final, peserta langsung bercerita di hadapan juri. Bapak final berlangsung di ruang Perpustakaan SDN Borong, Selasa (27/10/2020).

“Sehingga ada tantangan tersendiri bagi peserta yang lolos babak final karena dia bercerita di depan dewan juri,” kata lelaki yang akrab disapa Sapar itu.

Dewan juri berasal dari guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) dan guru Pendidikan Agama Islam (PAI) terdiri dari, M Amin Syam, Rosmiaty, dan Evawaty Bahtiar. Tak ada guru wali kelas yang menjadi juri untuk menjaga netralitas penilaian lomba.

Materi cerita lomba bertema Merawat Bahasa dengan Gemar Membaca ini, bebas. Peserta bisa bercerita tentang buku pelajaran, buku dongeng/ cerita, atau sesuai buku yang diminati.

Berita Terkait :
Kadis Pendidikan Kota Makassar Kunjungi SDN Borong, Ini Janjinya

Panitia menetapkan mekanisme lomba yang terbuka untuk setiap murid, mulai kelas 1 sampai kelas 5. Hanya saja, mereka terlebih dulu mengirim videonya ke wali kelas masing-masing untuk diseleksi. Kemudian wali kelas mengirimkan video hasil seleksi tersebut kepada panitia.

Karena masih dalam suasana pandemi Covid-19, panitia menetapkan aturan dengan mengedepankan protokol kesehatan secara ketat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *