Polda Sulsel Tetapkan 13 Tersangka Pembakar Mobil Ambulans

MAKASSARCHANNEL.COM – Polda Sulsel menetapkan 13 tersangka pembakaran mobil ambulans dan pengrusakan Kantor DPC Nasdem Makassar dalam aksi unjuk rasa beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkan Kapolda Sulsel Irjen Pol Merdisyam, saat menggelar jumpa pers di Mapolrestabes Makassar ,Sulawesi Selatan, Senin (26/10/2020).

Pada jumpa pers itu Kapolda Sulsel Irjen Merdisyam, mengungkapkan dari 21 orang yang diamankan terkait insiden tersebut, 13 orang yang dinyatakan sebagai tersangka.

“Bahwa pelaku yang ditetapkan sebagai tersangka sebanyak 13 orang, dari 21 orang yang diamankan sebelumnya. Dimana diantaranya terdapat tiga orang masih di bawah umur dan satu di antaranya positif narkoba setelah dilakukan riksa,” katanya.

Inisial seluruh terduga pelaku perusakan dan penjarahan itu adalah; Sp (24), Maa (18), Ma (18), Ir, Ms, Mr (24), Mrn (18), Amr (18), Amt (18), Am (21), A (17), As (17), dan Rj (16).

Berita Terkait :
Kapolda Sulsel Hadiri Pertemuan Gubernur Sulsel Dan 23 Rektor

Kapolda Sulsel menyebutkan bahwa seluruh terduga pelaku itu terdiri dari mahasiswa, pelajar, pekerja swasta, juru parkir, dan pengangguran.

“Yang mahasiswa dari tiga kampus berbeda. Ada dari Universitas Hasanuddin, mahasiswa UNM, dan mahasiswa STIEM Bongaya,” kata Kapolda Merdisyam.

Dikatakan, “Telah dilakukan penahanan terhadap tersangka dan untuk tersangka di bawah umur dalam proses untuk diserahkan ke kantor rehabilitasi anak. Penyidik sementara merampungkan berkas perkara untuk dilimpahkan ke jaksa penuntut umum.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *