Reses Di Kecamatan Rampi, Anggota DPRD Lutra Temukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Anggota DPRD Luwu Utara, Sulawesi Selatan, Haeruddin Yusuf dan Riswan Bibbi, saat reses di Kecamatan Rampi menemukan Puskesmas di Desa Sulaku tidak memiliki dokter umum.

Legislator dari Fraksi NasDem, Haeruddin Yusuf, kepada media ini, Senin (26/10/2020), mengaku sangat prihatin melihat kenyataan itu. Bukan hanya tak memiliki dokter umum, tetapi sarana dan fasilitas yang dimiliki Puskesmas itu pun jauh dari memadai untuk melakukan pelayanan kepada masyarakat.

Haeruddin Yusuf yang terpilih dari daerah pemilihan pemilihan (dapil) Kecamatan Masamba, Mappedeceng, dan Rampi mengatakan, Puskesmas Kecamatan Rampi sudah lama tidak memiliki dokter umum. Pelayanan kesehatan, hanya mengandalkan dokter gigi dan perawat.

“Ini harus menjadi perhatian serius Pemerintah Daerah Luwu Utara agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan kesehatan secara maksimal,” kata Haeruddin.

Berita Terkait :
Reses Di Masa Kampanye Pilkada, Anggota DPRD Lutra Bilang Begini

Dari Tokey Tongko Rampi, Paulus Sigi, kedua legislator (Riswan Bibbi dan Haeruddin Yusuf) banyak mendapat informasi, termasuk terbatasnya tenaga kesehatan itu.

“Hanya 1 dokter yang bertugas. Itupun dokter gigi. Sementara keluhan akan kesehatan masyarakat sangat beragam dan tentu dokter umum lah yang paling berkompeten untuk melakukan pemeriksaan,” ujar Haeruddin Yusuf yang akrab disapa Pak HD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *