Pemain Pasir Putih FC Bulukumba Patungan Biaya Ikut Liga Fopsdim U-17 Di Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Pasir Putih FC ambil bagian dalam Liga Fopsdim U-17 yang berlangsung di Stadion Barombong, Makassar, Sulawesi Selatan. Klub sepakbola Bulukumba ini mengikuti kompetisi tersebut menggunakan dana yang dikumpul dari para pemain.

Para pemain patungan membayar biaya transportasi dan konsumsi selama mengikuti Liga Fopsdim (Forum Pembina Sepakbola Usia Dini dan Usia Muda) tersebut di Kota Makassar.

Setelah melakoni 12 laga, klub dari Butta Panrita Lopi ini berada di posisi enam klasemen sementara dari 14 peserta.

“Hari Sabtu dan Minggu depan pertandingan terakhir. Kita lawan Persigowa Muda dan Rajawali Muda Makassar,” kata pelatih Pasir Putih FC, Ronald Regeng, Sabtu (24/10/2020).

Dalam kompetisi tersebut, lanjut Ronald, Pasir Putih FC membukukan sembilan kali kemenangan, satu kali, dan dua kali seri.

Berita Terkait :
Gasiba Bulukumba Seleksi Pemain Ke Liga 3

Awalnya, Ronald menargetkan anak asuhnya bisa merebut juara dalam kompetisi tersebut, namun target itu meleset. Kendati demikian, para pemain tetap semangat.

“Untuk posisi juara dan runner up sudah tidak mungkin lagi, jika melihat poin yang diperoleh dan sisa pertandingan yang akan dilakoni. Tetapi paling tidak, kami target finis di posisi ketiga,” kata Ronald optimistis.

Meski belum bisa memawa Pasir Putih FC juara, Ronald mengaku sudah bersyukur melihat capaian anak asuhnya dan memberi penglaman bertanding di luar daerah.

“Ini untuk menambah pengalaman tanding anak-anak. Melatih mental mereka. Karena rugi jika hanya berputar di Bulukumba saja,” katanya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *