Kadisdik Sulsel Diskusi Dengan Kepsek SMA/SMA Di Toraja

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Dinas Pendidikan Sulawesi Selatan, Muhammad Jufri, melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Toraja mendiskusikan tantangan pendidikan di masa pandemi Covid-19 sekaligus memperkenalkan pejabat Disdik Sulsel.

Jufri didampingi Sekretaris Disdik Sulsel Hery Sumiharto, Kabid Pembinaan SMA Sabri, Kabid Pembinaan SMK Andi Ernawati, dan Kanit Pengelola Teknis (UPT) PTIKP Andi Hidayati.

Sekretaris Disdik Sulsel, Hery Sumiharto, pada media ini melalui WhatsApp Kamis (22/10/2020), mengatakan, kunker itu dilakukan untuk medengar pendapat semua stakeholder di setiap kabupaten/ kota dan mendiskusikan persoalan dan tantangan di dunia pendidikan di Sulsel, khususnya SMA/SMK.

Rombongan Kadisdik Sulsel berkunjung ke SMA dan SMK di Kabupaten Tana Toraja dan Kabupaten Toraja Utara untuk melihat progres program One Student One Account.

Berita Terkait :
Toraja Utara Perpanjang Libur Sekolah Hingga 8 Agustus

Program ini untuk memperkuat literasi keuangan di kalangan siswa-siswi sekaligus mendukung program pemerintah meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia.

“Ini bagian dari pelayanan. Kita pastikan, sekolah di setiap kabupaten ada masukan untuk dunia pendidikan. Mereka, para Kepala UPT SMA/SMK kalau ada masalah, langsung pada bidang atau seksi masing-masing,” katanya.

Dikatakan, masih banyak kepala UPT SMA/ SMK yang tidak tahu kemana membawa keluhannya, ditujukan kepada siapa di Dinas Pendidikan Sulsel. Seperti masalah rotasi atau mutasi guru, ini tentu harus berhubungan di Bidang Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK). (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *