Sudah 56 Warga Baebunta Luwu Utara Terinfeksi Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Jumlah warga Kecamatan Baebunta, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, yang terkonfirmasi terpapar virus corona, terus bertambah. Saat ini, sudah mencapai 56 kasus.

Kepala Puskesmas Baebunta, Hairul Muslimin, dalam Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19 di Kecamatan Baebunta, Kamis (22/10/2020), mengungkapkan, ada 56 warga Baebunta sepanjang tahun 2020 yang positif corona.

“Sejauh ini, sudah ada 56 warga kita yang terkonfirmasi positif. Dua di antaranya telah meninggal dunia,” ungkap Hairul Muslimin.

Camat Baebunta, Andi Yasir Pasandre, yang memimpin rapat koordinasi tersebut minta pelaksanaan penanggulangan terus dilakukan dengan menerapkan Peraturan Bupati (Perbup) Luwu Utara Nomor 44 Tahun 2020.

“Perbup terkait penanggulangan Covid-19 telah terbit, implementasinya perlu dilaksanakan dengan dukungan semua pihak,” kata Yasir Pasandre.

Kedisiplinan dalam melaksanakan protokol kesehatan, menurut Yasir Pasandre, masih menjadi persoalan di masyarakat, sehingga perlu penegakan sanksi kepada pelanggar protokol kesehatan sesuai peraturan. Jenis sanksinya antara lain kerja sosial dan denda.

“Sebelum diberlakukan sanksi terhadap pelanggar, perlu dilakukan sosialisasi terlebih dahulu dengan melibatkan semua unsur terkait,” kata Yasir Pasandre.

Kesepakatan lain yang dicapai dalam Rakor yang berlangsung di Aula Kantor Camat Baebunta itu, adalah menerapkan protokol kesehatan di rumah ibadah, terutama di masjid yang terletak di jalan poros Sulawesi karena sering disinggagi pelaku perjalanan untuk beribadah.

“Pengurus masjid musti membuat imbauan kepada pelaku perjalanan yang singgah di masjid agar menerapkan protokol kesehatan, memakai masker, mencuci tangan pakai sabun, dan mengatur jarak yang aman di tempat ibadah.” harap Yasir Pasandre. (yus)

Manajemen MAKASSARCHANNEL.COM, mengajak terapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Masker ta bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi generasi bangsa ini. Ingat pesan 3 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *