Bawaslu Periksa Cabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) memeriksa Calon Bupati (Cabup) Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Selasa (20/10/2020), atas laporan dari Forum Demokrasi Rakyat (Forderak) Jumat (16/10/2020) lalu.

Pemeriksaan Cabup pasangan Ketua KSP Berkat Bulukumba Andi Makkasau itu, dilaporkan atas dugaan pelanggaran pemilu tentang pemanfaatan program selama menjabat sebagai Wakil Bupati Bulukumba.

Pelapor, yang bernama Jalal Bachtiar melaporkan ke Bawaslu Provinsi Sulsel, dengan menyampaikan beberapa bukti berupa lampiran link pemberitaan tentang Tomy Satria yang hadir sebagai wakil bupati menyerahkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) ke Masyarakat.

Kasus ini kemudian dilimpahkan ke Bawaslu Kabupaten Bulukumba untuk ditindaklanjuti laporan tersebut.

Tomy mengaku, kehadirannya saat itu karena diundang oleh pemerintah desa untuk menyerahkan bantuan BLT ke masyarakat dan dilakukan sebelum penetapan. Bukan mengkampanyekan dirinya maju sebagai calon bupati.

Berita Terkait :
Mendagri Tegur Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

“Saya selaku wakil bupati, hadir karena diundang pemerintah desa menyerahkan bantuan itu. Tidaklah mungkin saya ingin menolaknya. Di sana, tak sedikitpun saya menyampaikan ajakan ke masyarakat dan mengkampanyekan diri sebagai calon bupati,” kata Tomy.

Tomy mengaku, memenuhi panggilan Bawaslu Bulukumba, sebagai bentuk ketaatannya terhadap regulasi.

“Saya hanya ingin menyampaikan ke masyarakat Bulukumba yang saya cintai dan sayangi, ini adalah ujian Allah yang harus kita jalankan,” tutur Tomy.

Tantangan itu menurut Tomy justru membuatnya semakin kuat. Dia menyebut laporan itu adalah upaya orang tertentu untuk menjauhkannya dari masyarakat Bulukumba.

Tomy meminta seluruh relawannya agar tetap bersabar dan berdoa agar ujian tersebut bisa dilalui.

“Kita semua percaya, pohon yang menjulang tinggi memang menjadi sasaran tiupan angin kencang. Tapi perlu saya sampaikan, jika akar dan batangnya tetap kokoh. Doa-doa masyarakat Bulukumba menjadi kekuatan bagi kami,” pungkasnya. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *