DPRD Belum Terima KUA-PPAS, APBD Takalar Bakal Terganggu

MAKASSARCHANNEL.COM – Anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Takalar, Andi Noor Zaelan, mengungkapkan, hingga saat ini DPRD belum menerima dokumen Kebijakan Umum Aggaran – Prioritas Plafon Anggaran (KUA-PPAS) dari eksekutif, sehingga berpotensi mengganggu APBD Takalar tahun anggaran 2021.

“Hingga hari ini, DPRD belum menerima dokumen Kebijakan Umum Anggaran – Prioritas Plafon Anggaran,” kata Andi Ellang, sapaan akrab Andi Noor Zaelan, usai menghadiri sidang ke-5 Panitia Hak Angket di Lantai II Gedung DPRD Takalar, Senin(19/10/2020).

Akibat keterlambatan itu, lanjut Andi Ellang, sudah bisa dipastikan pengesahan APBD Takalar tahun anggaran 2021 tidak bisa dilakukan sesuai jadwal yang telah digendakan, tanggal 30 November 2020.

Menjawab pertanyaan, Andi Ellang yang juga Ketua Fraksi Takalar Hebat ini, menegaskan, “Sudah tiga kali DPRD menyurati pihak eksekutif untuk menyiapkan segala dokumen, namun hingga hari ini tidak diperhatikan.”

Berita Terkait :
Soal RAPBD Takalar Kamuflase, Kepala BKPD Sulsel Bilang Begini

Akhir pekan lalu, lanjut Andi Ellang, pihak eksekutif baru menyerahkan dokumen RKPD (Rencana Kerja Pemerintah Daerah) Takalar.

“Itu perlu disampaikan secara terbuka kepada masyarakat agar mereka tahu bagaimana kondisi yang sebenarnya,” kata Andi Ellang.

Terkait hal tersebut, Sekda Takalar yang berusaha dikonfirmasi belum memberi jawaban. Pesan melalui WA yang dikirimkan media ini belum direspons sampai berita ini ditayangkan. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *