Bone Bertambah 3 Kasus Baru Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Bertambah lagi warga Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan, yang terpapar virus corona. Per Senin (19/10/2020), ada tiga pasien baru yang terkonfirmasi positif Covid-19.

Juru Bicara Tim Percepatan dan Pencegahan Covid-19 Kabupaten Bone, Yusuf, melalui WhatsApp, Senin (19/10/2020), mengungkapkan, “Ada tiga warga kita dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab yang keluar tadi malam.”

Ketiga pasien yang baru terkonfirmasi positif Covid-19 itu menurut Yusuf adalah, seorang laki-laki berinisial JT (59) beralamat Kelurahan Macege, Kecamatan Tanete Riattang Barat.
Kemudian, seorang laki-laki berinisial AR (21) dari Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat, dan seorang lainnya, perempuan berinisial HB (62) beralamat Kelurahan Jeppe’e, Kecamatan Tanete Riattang Barat.

Yusuf, menjelaskan ketiga kasus baru Covid-19 merupakan kontak dari kasus pasien Covid-19 yang sebelumnya dirawat di salah satu rumah sakit di Bone.

“Ketiganya kontak dari pasien HB yang positif dan pernah dirawat di salah satu rumah sakit di Bone,” kata Yusuf.

Pasien JT dan AR, lanjut telah berada di Makassar untuk menjalani isolasi. Sementara pasien HB masih dicari keberadaannya karena merupakan pendatang dari Halmahera Utara.

Hingga saat ini, jumlah kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bone sudah mencapai 148 orang. Dari jumlah tersebut sebanyak 135 orang di antaranya telah dinyatakan sembuh, 12 orang masih menjalani perawatan dan isolasi, dan satu orang meninggal dunia. (wan)

Manajemen MAKASSARCHANNEL, mengajak pembaca disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitas. Masker ta bukan hanya melindungi diri sendiri, tetapi juga generasi bangsa ini. Ingat pesan 3 M. Memakai masker, Mencuci tangan, Menjaga jarak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *