Mencuri Di Maros, Resmob Polda Sulsel Bekuk Pria Ini Di Jl Tugu Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Jajaran Resmob Polda Suslel membekuk seorang pria di Jl Tugu, Kota Makassar, Jumat (16/10/2020), atas kasus dugaan pencurian dengan kekerasan (Curas) yang dilakukan Kabupaten Maros, beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, mengatakan, penangkapan terhadap pelaku curas bernama Habibi Abdillah itu dilakukan berawal dari hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel yang menyebutkan bahwa pelaku curas diduga sedang berada di Jl Tugu, Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan pelaku. Kemudian dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi lebih lanjut.,” jelas Kombes Pol Didik melalui rilis yang diterima media ini.

Saat melakukan penangkapan, anggota Resmob juga mengamankan barang bukti satu unit Motor yang digunakan melakukan pencurian.

Berita Terkait:
Curi Burung Dekat Polsek Manggala, Resmob Polda Sulsel Bekuk Asrul Di Jl Haji Bau

Habibi (21) yang beralamat di Jl Tugu Kota Makassar itu menjadi target operasi setelah masuk laporan laporan Polisi: B/39/VI/2020Spkt Res Maros/Sek Moncongloe.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan dari hasil interogasi, Habibi mengakui perbuatannya melakukan pencurian dengan cara mengancam korban menggunakan sebilah parang.

Kepada petugas, Habibi juga mengaku, saat melakukan aksi bersama temannya bernama Akbar, tanggal 23 Juni 2020 , di jalan poros Moncongloe Ballapati, Desa Moncongloe, Kabupaten Maros, dia berhasil merampas satu HP merek Iphone 6 warna pink.

Kombes Ibrahim Tompo mengatakan, selanjutnya, anggota Resmob Polda Sulsel akan berkoordinasi dengan Polsek Moncongloe Polres Maros untuk penyerahan tersangka dan barang bukti. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *