Dua Anggota KPU Maros Positif Covid-19

Komisioner Komisi Pemilihan Umum Maros Divisi Program dan Data, Meilany. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Dua anggota KPU Maros dikabarkan terinfeksi virus corona setelah semua anggotanya menjalani test swab atas perintah dari provinsi untuk memastikan Pilkada berjalan bersih dan aman.

Perintah swab itu, dikeluarkan setelah Ketua KPU RI Arief Budiman dan Ketua KPU Sulsel Faisal Amir dinyatakan positif virus corona.

“Ada sekitar 40-an yang mengikuti swab test. Setelah hasilnya keluar, ada dua orang yang dinyatakan positif,” papar Komisioner KPU Maros Divisi Program dan Data, Meilany, Senin (12/10/2020).

Saat ini, lanjut Meilany, keduanya sementara melakukan isolasi mandiri di rumah masing-masing. Keduanya diketahui tidak pernah melakukan kontak ke KPU Sulsel maupun Makassar.

“Saat ini, kami belum bisa memastikan riwayat penularan mereka, karena setahu kami keduanya tidak pernah melakukan kontak dengan pihak KPU Sulsel maupun Makassar,” jelasnya.

Berita Terkait :
Ketua KPU Sulsel Positif Covid-19

Setelah dua anggotanya dinyatakan positif Covid-19, KPU Maros memberlakuan Work From Home selama tiga hari untuk meminimalisir penularan virus corona.

WFH dimulai dari hari Sabtu lalu, sehari setelah pemberitahuan tim gugus tugas terkait adanya anggota di kantor terpapar Covid-19.

Meski begitu, tidak semua staf dan komisioner di-WFHkan, mengingat persiapan tahapan Pilkada Serentak 2020 tidak dapat ditunda. Apalagi, tanggal 15 oktober mendatang, ada kegiatan perektrutan KPPS.

“Jadi ada memang beberapa pegawai yang menjalani WFH. Tapi ada juga yang tetap berkantor. Karena ada beberapa tahapan KPU yang tetap harus berjalan, salah satunya adalah perekrutan KPPS yang sementara berjalan,” kata Meilany. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *