Peringati HUT Ke-25, Program Doktor Ekonomi Unhas Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Memeriahkan Ulang Tahunnya yang ke-25, Program Doktor Ekonomi Unhas melaksanakan webinar nasional tentang Peranan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dalam rangka Pemulihan Ekonomi Nasional pada Masa Pandemi Covid-19.

Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Unhas, Prof Dr Abd Rahman Kadir menyambut baik acara ini dan berharap dapat memberi pemikiran-pemikiran untuk pemulihan ekonomi nasional di era kenormalan baru yang berfokus pada beberapa prioritas sinergi kebijakan. Baik secara nasional maupun skala daerah masing-masing, khususnya peran yang menjadi tanggungjawab OJK berdasarkan Perpu 01 tahun 2020.

Acara yang diselenggarakan, Jumat (9/10/2020) petang ini, menghadirkan nara sumber Wakil Ketua Komisi XI DPR RI, Dr Amir Uskara, yang menyoroti berbagai stimulus dalam program Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN).

Stimulus dimaksud antara lain, bantuan produktif usaha mikro dan subsidi bunga. Termasuk penjaminan kredit yang telah diluncurkan oleh pemerintah untuk menopang kelangsungan UMKM yang realisasinya baru mencapai 36,6 persen per pertengahan September, sehingga masih perlu akselerasinya ditingkatkan.

Berita Terkait :
IKAIE FEB-Unhas Gandeng Gojek Antar Bingkisan Lebaran

Dosen FEB Unhas sebagai narasumber ke dua, Dr Anas Iswanto Anwar, menyampaikan, OJK yang bertugas mengatur dan mengawasi kegiatan industri jasa keuangan secara terpadu, harus terus berkoordinasi dengan BI untuk menjaga stabilitas sistem keuangan.

“Selain itu, untuk memperluas literasi dan penetrasi layanan dan produk jasa keuangan, edukasi terhadap masyarakat juga harus terus dilakukan,” lanjut Anas melalui rilis yang diterima media ini.

Materi yang disampaikan pembicara dalam webinar yang dimoderatori oleh Dr Mursalim Nohong direspons antusias oleh peserta melalui berbagai pertanyaan dalam diskusi yang diikuti 200-an peserta.

Di bagian akhir webinar, Kepala Otoritas Jasa Keuangan Regional 6 Sulampua, Moh Nurdin Subandi menyampaikan kondisi dunia perbankan dan IKNB di Sulawesi Selatan setelah OJK melaksanakan program-program pemulihan ekonomi nasional. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *