PRI Segera Bangun Huntap Tipe 36 Untuk Korban Bencana Banjir Lutra

MAKASSARCHANNEL.COM – Para Relawan Indonesia (PRI) atau The Volunteers of Indonesia rencanakan pembangunan hunian tetap (huntap) di atas lahan seluas 4 hektare untuk korban bencana banjir bandang di Kabupaten Luwu Utara.

Rencana PRI itu diungkapkan Direktur Eksekutif The Volunteers of Indonesia atau Para Relawan Indonesia (PRI) Muh Rajadaeng, kepada Pjs Bupati Lutra Muh Iqbal Suaeb, di Rumah Dinas Pjs Bupati di Kelurahan Kappuna, Masamba, Rabu (7/10/2020).

Muh Rajadaeng mengatakan, hunian tetap ini sebuah pemukiman pengungsi terpadu dengan menghadirkan rumah tipe 36 di atas lahan luas 7×14 meter. Huntap tersebut akan diberi nama, Kampung Berkah Terintegrasi, Islami, Mandiri, Edukatif, dan Enterpreneurship.

Sebelumnya, Pjs Bupati Iqbal Suaeb menyampaikan terima kasih kepada PRI yang telah ikut membantu meringankan beban warga yang terdampak bencana banjir bandang.

Untuk menjangkau lokasi huntap ini, bisa diakses melalui jalan masuk lorong asrama Brimob Baebunta, sekitar 400 meter dari Rantepaccu, Desa Baebunta. Posisinya tidak jauh dari jalan Trans Sulawesi.

Berita Terkait :
Banjir Bandang Terjang Masamba Lutra, Anak 8 Tahun Meninggal Terseret Arus

Muh Rajadaeng mengatakan, hunian tetap tersebut akan dilengkapi sejumlah sarana seperti masjid, pesantren, pusat pembinaan UMKM dan wisata serta sejumlah fasilitas lainnya.

“Kita berharap hunian tetap yang kami gagas ini, akan menjadi pemukiman percontohan nantinya,” jelas Rajadaeng.

Rencananya, peletakan batu pertama dilakukan tanggal 11 Oktober 2020. Akan diawali dengan pembangunan masjid.

Turut hadir mendampingi Iqbal Suaeb saat itu, yakni, Kepala Dinas PRKP2 Syamsul Syair, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Muslim Muhtar, dan Pjs Kadis Kesehatan Marhani Katma. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *