Pekan Depan, Panitia Angket DPRD Takalar Sidang Bedah Mutasi ASN Dan Dana Desa

Juru Bicara Panitia Angket DPRD Takalar, Nurdin HS, saat memberi keterangan kepada wartawan di Ruang Bamus DPRD Takalar. (Foto : MUHAMMAD SAID WELIKIN/MAKASSARCHANNELCOM)

MAKASSARCHANNEL.COM – Ketua Komisi I DPRD Takalar, Nurdin HS, yang ditunjuk sebagai Juru Bicara Panitia Angket, menyampaikan sejumlah agenda yang telah dan akan dilaksanakan untuk menuntaskan salah satu tugasnya sebagai wakil rakyat di Panitia Angket.

“Panitia akan bekerja untuk menindaklanjuti permasalahan-permasalahan yang mendasari digunakannya Hak Interpelasi terhadap Bupati Syamsari Kitta dulu,” kata Nurdin kepada wartawan di Ruang Bamus Gedung DPRD Takalar, Kamis (8/10/2020).

Permasalahan yang dimaksud Nurdin akan dibahas antara lain; penggunaan dana desa, mutasi ASN, penundaan pemilihan kepala desa (Pilkades), pengelolaan APBD, dan penggunaan dana Covid-19.

Pekan ini, lanjut Nurdin, Panitia Angket telah mengunjungi beberapa desa di Kecamatan Polongbangkeng Utara dan Kecamatan Sandrobone. Jadwal berikutnya, Jumat (9/10/2020), Panitia Angket akan mengunjungi sejumlah OPD.

Berita Terkait :
DPRD Takalar Gelar Paripurna Hak Interpelasi, Bupati Syamsari Nyantai Di Lapangan Makkatang

Panitia Angket menurut Nurddin, “Akan melakukan sidang pertama, Senin 12 Oktober 2020, dengan agenda pemeriksaan terhadap pihak terkait.”

Nurdin menguraikan, untuk persoalan dana desa maka yang akan dipanggil adalah Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa. Kemudian soal mutasi ASN, yang akan dimintai keterangan adalah BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *