Kelangkaan Gas 3 Kg Bersubsidi, Kadis Perindustrian Sinjai Bilang Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Kisruh kelangkaan tabung gas 3 kilogram bersubsidi di Kabupaten Sinjai belum juga berakhir. Harganya pun melonjak menjadi Rp20.000 hingga Rp25.000 per tabung..

Terkait persoalan tersebut, sejumlah wartawan yang tergabung dalam Aliansi Jurnalis Online Indonesia (AJOI) Cabang Sinjai, melakukan klarifikasi kepada Kepala Dinas Perindustrian dan ESDM Sinjai, Ramlan Hamid.

Pada pertemuan yang berlangsung di Ruang Pertemuan Kadis Perindustrian, Selasa (6/10/2020) itu, Ramlan menegaskan bahwa tidak ada kelangkaan gas 3 kilogram karena jumlah pasokan 6.000 tabung lebih per hari.

Dengan jumlah pasokan sebesar itu, menurut Ramlan, seharusnya bisa memenuhi kebutuhan 25.000 penduduk miskin di Kabupaten Sinjai. Jika terjadi kelangkaan, berarti ada yang salah.

Berita Terkait :
Warga Sinjai Sebut Kadis Asbun Soal Kelangkaan Elpiji 3 Kg

Menurut Ramlan, jika tetap terjadi kelangkaan gas elpiji ukuran 3 kilogram di pasar. Berarti, ada warga yang tidak berhak menggunakan gas bersubsidi untuk rakyat miskin itu.

“Jadi, kita kelebihan berdasarkan jumlah pasokan untuk kebutuhan rakyat miskin,” kata Ramlan.

Menurut Ramlan, masih banyak warga golongan menengah ke atas yang secara sadar memakai gas yang sesungguh bukan diperuntukkan baginya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *