Direktur PAUD Buka Bimtek PTK Di Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Balai Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BPPAUD dan Dikmas) Sulawesi Selatan, melaksanakan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) PAUD Angkatan III tahun 2020, Rabu (7/10/2020).

Bimtek yang berlangsung di Aula Anging Mammiri BPPAUD dan Dikmas Sulsel itu dibuka Direktur PAUD Ditjen Dikdas Dikmen Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Dr Muhammad Hasbi.

Karena Bimtek tatap muka ini dilaksanakan masih dalam suasana pandemi Covid-19, penyelenggara memberlakukan protokol kesehatan secara ketat, baik kepada peserta yang umumnya dari luar Makassar, maupun panitia.

Selain mengenakan masker secara benar, panitia juga mengatur tempat duduk peserta dengan memperhatikan jarak aman. Sebuah meja yang di masa normal biasanya diisi tiga peserta, hanya ditempati satu orang saja.

Bahkan, di asrama tempat menginap peserta pun, panitia menyiapkan satu kamar untuk seorang peserta. Di masa sebelum pandemi Covid-19, kapasitas sebuah kamar bisa diisi dua hingga tiga orang.

Berita Terkait :
Rakor PAUD dan Dikmas Diikuti Kadis Pendidikan Se Sulsel

Direktur PAUD, Dr Muhammad Hasbi, dalam arahannya sebelum membuka Bimtek secara resmi mengingatkan pentingnya melakukan sistem pembelajaran yang tepat di masa pandemi Covid-19 ini.

Di era ini, katanya, seorang guru idealnya tidak lagi tergantung pada metode yang mengandalkan petunjuk bagaimana melakukan pembelajaran, tetapi harus berinovasi menemukan cara terbaik mencapai target pembelajaran.

Dikatakan, saat ini, pengembangan kurikulum harus dikaitkan dengan kondisi pembelajaran di masa pandemi Covid-19. Sebab jika tidak, kemana akan diterapkan kurikulum yang dikembangkan itu?

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *