Antisipasi Unjuk Rasa dan Mogok Buruh Nasional, Polda Sulsel Lakukan Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Mengantisipasi aksi unjuk rasa dan mogok kerja aliansi buruh di wilayah Sulsel termasuk Kota Makassar terkait RUU Omnibus Law, Polda Sulsel mengechek kesiapan personel dan kesiapan sarana dan prasarananya di lapangan Upacara Mapolda Sulsel, Selasa (06/10/2020) pagi.

Apel yang dipimpin Wakapolda Sulsel Brigjen Pol Halim Pagarra itu dihadiri Irwasda, Karo ops, Dir Narkoba, Dansat Brimob, Kabidpropam, Kabid TI Polda Sulsel, personel Polda Sulsel yang terlibat dalam Dalmas Awal, Kompi Kerangka dan Tim Negosiator.

Selain memastikan kesiapan personel, Wakapolda Sulsel juga mengecek kesiapan sarana dan prasarana kendaraan taktis dan peralatan yang digunakan dalam pengendalian massa (Dalmas).

Dalam arahannya, Wakapolda menyampaikan, “Agar seluruh personel tetap siaga, sewaktu-waktu digunakan, personel sudah siap untuk digerakkan.”

Berita Terkait :
Wakapolda Sulsel Hadiri Pelantikan 1.600 Perwira Polisi

Wakapolda berharap, dalam melaksanakan tugas di lapangan, seluruh personel tidak membawa senjata api (senpi), wajib mengikuti SOP yang berlaku terkait penanganan massa, dan dilaksanakan dengan cara humanis.

Jumlah petugas yang disiapkan untuk pengamanan antisipasi unjuk rasa serta mogok buruh nasional yaitu berjumlah 856 personel yang dibagi di beberapa titik.

Titik-titik lokasi ploting personel untuk melaksanakan pengamanan yakni: Simpang Lima Bandara Sultan Hasanuddin Makassar, Gedung DPRD Provisi Sulsel, Kantor DPRD Kota Makassar.
Kantor Gubernur Sulsel, Pintu II Kima, Fly Over, Kantor Disnaker Kota Makassar, Kantor Disnaker Sulsel, Monumen Mandala, Mako Polda Sulsel. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *