Pimpinan DPRD Takalar Bersama Ketua Pansus Hak Angket Dan Ketua Komisi I Silaturahim ke Forkopimda

MAKASSARCHANNEL.COM – Pimpinan DPRD Takalar bersama Ketua Pansus Hak Angket dan Ketua Komisi I melakukan kunjungan silaturahim kepada Froum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Takalar.

Muh Darwis Sijaya mengatakan, “Tujuan kunjungan silaturahim ini untuk menyampaikan terima kasih kepada Forkopimda atas kerja sama dalam mensukseskan jalannya penggunaan Hak Interpelasi pada sidang Hak Interpelasi DPRD Takalar, Jumat 2 Oktober 2020.”

Seperti diketahui, Forkopimda adalah forum yang digunakan untuk membahas penyelenggaraan urusan pemerintahan umum yang dibentuk berjenjang mulai dari tingkat provinsi hingga kecamatan.

Dalam kunjungan silaturahmi tersebut, Darwis Sijaya datang bersama dengan Wakil Ketua DPRD Takalar Jabir Bonto, Ketua Pansus Hak Angket Andi Noor Zaelan, dan Ketua Komisi I Nurdin HS.

Berita Terkait :
DPRD Takalar Gelar Paripurna Hak Interpelasi, Bupati Syamsari Nyantai Di Lapangan Makkatang

Menurut Darwis Sijaya, meskipun Forkopimda hadir dan ikut menyaksikan jalannya Rapat Paripurna Hak Interpelasi DPRD Takalar, namun dalam kunjungan silaturahim itu tetap disampaikan lagi bahwa ada dua alasan mendasar sehingga Hak Interpelasi dinaikkan jadi Hak Angket terhadap Bupati Takalar Syamsari Kitta.

Dua alasan yang dimaksud Darwis Sijaya adalah, Bupati Syamsari tidak menghargai lembaga DPRD Takalar, karena tidak hadir di Paripurna Hak Interpelasi tanpa alasan yang jelas. Padahal, dikabarkan pada saat rapat paripurna berlangsung di Gedung DPRD, Bupati ada di Takalar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *