Aston Villa Hajar Liverpool 7-2

Aston Villa sukses menumbangkan Liverpool, sang juara bertahan Liga Inggris. (Foto: Getty Images/Pool)

MAKASSARCHANNEL.COM – Juara bertahan Liga Ingris, Liverpool, menelan kekalahan menyesakkan saat bertandang ke Villa Park menantang tuan rumah Aston Villa. The Reds dibuat tak berdaya dengan skor telak 2-7.

Partai Aston Villa pekan keempat Liga Inggris ini digelar di Villa Park, Senin (5/10/2020) dini hari Wita. Babak pertama, tuan rumah sudah unggul 4-1 setelah Ollie Watkins mencetak hat-trick dan satu gol lainnya oleh John McGinn, sementara gol balasan Liverpool disarangkan Mohamed Salah.

Statistik di babak pertama menunjukkan kedua tim bermain cukup imbang. Liverpool melepaskan sembilan tembakan, enam di antaranya tepat sasaran, sementara Aston Villa lebih efektif dengan delapan tembakan, enam on target, dan mencetak empat gol.

Memasuki babak kedua, Villa menambah tiga gol lewat sepakan Ross Barkley dan brace Jack Grealish. Liverpool mencetak satu gol tambahan dari kaki Salah. Laga tuntas 7-2 untuk kemenangan The Villans.

Berita Terkait :
rsenal Singkirkan Liverpool Di Piala Liga Inggris

Dengan hasil ini, Villa berada di posisi kedua klasemen sementara dengan nilai sembilan poin dari tiga laga, sementara anak asuh Jurgen Klopp harus puas di urutan kelima dengan sembilan poin dari empat pertandingan.

Jalannya Pertandingan
Aston Villa langsung membuka gol di menit keempat melalui Ollie Watkins, saat Adrian San Miguel melakukan blunder ketika memberikan bola ke Jack Grealish di kotak penalti. Bola kemudian dioper ke Watkins yang dengan mudah membobol gawang Liverpool. 1-0 Villa memimpin.

Villa menggandakan keunggulannya di menit ke-22 juga melalui sepakan Watkins di dalam kotak penalti.

Liverpool memperkecil kedudukan di menit ke-32, ketika Mohamed Salah menaklukkan Martinez lewat bola sepakannya dari kotak penalti. Villa masih memimpin 2-1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *