Kasus Covid-19 Maros Bertambah 6

Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin

MAKASSARCHANNEL.COM – Grafik jumlah warga Kabupaten Maros yang terkonfirmasi positif Covid-19 masih menunjukkan tren naik. Informasi per Jumat (2/10/2020), ada lagi tambahan enam kasus baru.

“Ada enam tambahan kasus baru yang dinyatakan positif tadi malam melalui uji swab,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Jumat (2/10/2020).

Kabar baiknya menurut Syarifuddin adalah, ada dua pasien yang dinyatakan sudah sembuh. Mereka berasal dari Kecamatan Maros Baru dan Kecamatan Lau.

Dengan adanya tambahan enam kasus baru dan dua yang sembuh, maka data Covid-19 Maros menjadi 584 kasus. Dari jumlah tersebut, sebanyak 523 orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh dan 12 meninggal.

Berita Terkait :
Pasien Covid-19 Asal Maros Meninggal Di Makassar

Syarifuddin berharap masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit. Serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

Berikut data enam pasien yang baru dinyatakan terpapar virus corona: Pertama, perempuan 42 tahun, BTN Nusa Idaman Blok B, Kelurahan Adatongang, Kecamatan Turikale, isolasi mandiri di rumah.

Kedua, laki-laki 49 tahun, Griya Maros Indah Blok E, Kel. Bontoa Kecamatan Mandai, isolasi mandiri di rumah. Ketiga, perempuan 28 tahun, Jl Bambu Runcing, Kelurahan Pettuadae, Kecamatan Turikale, isolasi mandiri di rumah.

Keempat, laki-laki 29 tahun, Griya Maros Indah Blok D, Kelurahan Bontoa, Kecamatan Mandai. Kelima, perempuan 37 tahun, Kelurahan Hasanuddin, Kecamatan Mandai, isolasi mandiri di rumah. Keenam, perempuan 33 tahun, Bulu-bulu, Desa Ma’rumpa, isolasi mandiri di rumah. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *