PMII Serbu Dishub Bulukumba, Ini Maunya

MAKASSARCHANNEL.COM – Mahasiswa yang mengatasnamankan diri Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Kabupaten Bulukumba, berunjuk rasa di Kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Bulukumba, Kamis (10/1/2020).

Mereka menuntut Dishub Bulukumba segera menangani sejumlah traffic light yang tidak berfungsi agar tidak mengganggu kenyamanan pengendara .

“Kami dari PMII Bulukumba meminta Dishub Bulukumba segera memperbaiki traffic light, karena ini meresahkan pengguna jalan,” kata Ketua PMII Bulukumba, Alfian Hardani.

Merespon protes pengunjuk rasa, Kepala Dishub Bulukumba, Haerul Nurdin, menjelaskan, bahwa pihaknya telah berupaya melakukan perbaikan. Namun belum bisa tuntas semuanya karena terkendala anggaran.

“Sudah kami upayakan untuk memperbaiki, akan tetapi karena ada kendala di persoalan anggaran. Maka dari itu, kami meminta semua pihak, agar bersabar. Secepatnya kami akan atasi persoalan ini,” kata Haerul Nurdin.

Berita Terkait :
Mahasiswa Demo Kejari Bulukumba, Ini Kata Kajari

Selain berunjuk rasa di Kantor Dishub Bulukumba, aktivis PMII juga menggelar aksi di DPRD Bulukumba, agar tidak menahan anggaran untuk perbaikan traffic light trsebut.

Mereka ke Gedung DPRD karena beranggapan DPRD tidak memiliki alasan untuk menolak anggaran perbaikan traffic light ini. Karena fasilitas tersebut bersentuhan langsung dengan kepentingan masyarakat dan orang banyak.

“Tidak ada alasan DPRD untuk menutup mata, karena hal ini bersentuhan langsung dengan masyarakat dan orang banyak. Dishub harus secepatnya mengajukan permintaan anggaran perbaikan traffic light di APBD Perubahan,” Alfian. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *