Duta Baca Sulsel Bicara Ini Di Kampung Sastra

MAKASSARCHANNEL.COM – Duta Baca Sulawesi Selatan, Rezky Amalia Syafiin, hadir di Kampung Sastra sebagai pembicara dalam talk show bertema Sinergi Kreativitas Literasi Di Tengah Pandemi.

Kampung Sastra yang diadakan Sanggar Seni Dipanegara ini berlangsung di Taman Lontara Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu (30/9/2020).

Kegiatan yang dimoderatori Koordinator Departemen Pendidikan dan Pengkaderan Sanggar Dipanegara Fiqri Syam menghadirkan ini menghadirkan juga Pembina Sanggar Seni STMIK Dipanegara Syafruddin Muhtamar dan Pustakawan dan Inovator Dinas Perpustakaan Makassar Tulus Wulan Juni sebagai pembicara.

Duta Baca Sulawesi Selatan, Rezky Amalia Syafiin, melalui rilis yang diterima media ini menyampaikan pentingnya persamaan persepsi tentang literasi yang memiliki makna luas, meliputi seluruh aktivitas kehidupan manusia.

Jadi, literasi tidak hanya baca tulis saja. Apalagi perpustakaan saat ini telah bertransformasi menjadi sumber pengetahuan dan tempat belajar bagi masyarakat.

Berita Terkait :
Duta Baca Pelajar Makassar Serahkan Bukunya Ke Perpustakaan

“Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Sulawesi Selatan bahwa perpustakaan telah menjadi rumah masyarakat. Silakan melakukan kegiatan. Kami fasilitasi tempat,” ujar Rezky mengutip pernyataan yang sering disampaikan Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Sulsel.

Rezky menuturkan juga pentingnya literasi informasi di masa pandemi, sehingga dalam mengakses informasi masyarakat dapat bijak dan terhindar dari hoaks.

Dalam rangka mendekatkan bahan bacaan kepada masyarakat, Perpustakaan Nasional telah menghadirkan I-pusnas dan Perpustakaan digital.

Mengenai sinergitas, Rezky mengutip kalimat Stephen Covey, penulis buku The Seven Habits yang menyebut sinergi sebagai sesuatu yang terjadi ketika satu tambah satu sama dengan sepuluh atau seratus atau bahkan seribu.

“Itu adalah sebuah hasil yang baik ketika dua manusia terhormat atau lebih melewati prasangka mereka untuk menghadapi sebuah tantangan yang besar. Panjang umur hal-hal baik,” katanya. (her)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *