DPRD Takalar Gelar Paripurna Hak Interpelasi, Bupati Syamsari Nyantai Di Lapangan Makkatang

Bupati Takalar Syamsari Kitta (mengenakan kemeja putih) terlihat di Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar, Jumat (2/10/2020) siang. Saat yang sama, di Gedung DPRD Takalar berlangsung Sidang Paripurna Hak Interpelasi. Syamsari hanya mengutus PLH Sekda Takalar untuk mewakilinya. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Seperti diagendakan sebelumnya, DPRD Takalar akhirnya menggelar rapat paripurna penggunaan Hak Interpelasi, Jumat (2/10/2020) siang. Rapat dimulai pukul 14:00 Wita di Ruang Paripurna DPRD Takalar.

Namun Bupati Takalar Syamsari Kitta tidak hadir dan hanya memberi mandat kepada PLH Sekretaris Daerah Takalar, Rahmansyah Lantara, untuk mewakilinya.

Di jam sama, Bupati Syamsari Kitta terpantau berada di depan Warkop Poksa Lapangan Makkatang Daeng Sibali, Takalar. Dalam foto yang beredar luas itu, Syamsari terlihat mengutak-atik HP. Alun-alun ini terbuka untuk umum sehingga mudah diakses untuk melihat aktivitas pengunjung.

Di hadapan 19 anggota DPRD Takalar pengusul Hak Interpelasi dan Forkopimda (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) serta tokoh-tokoh masyarakat, Ketua DPRD Takalar Muh Darwis Sijaya yang memimpin sidang menyampaikan bahwa Bupati Syamsari Kitta tidak hadir dan mengutus PLH Sekretaris Daerah Rahmansya Lantara mewakilinya.

Berita Terkait :
Aktivis Takalar Sambangi DPRD, Dukung Hak Interpelasi, Direktur LBH KNPI Arsyad Sewang Bilang Begini

Selanjutnya, Darwis Sijaya mempersilakan juru bicara pengusul Hak Interpelasi untuk bicara, namun sebelum Haji Jabir Bonto yang dipercayakan sebagai juru bicara melaksanakan tugasnya, Ketua Fraksi Takalar Hebat Andi Noor Zaelan melakukan interupsi mempertanyakan legalitas Rahmansyah Lantara mewakili bupati.

Sesudah Muh Darwis Sijaya membaca surat tugas (mandat) yang diterima Rahmansyah Lantara dari Bupati Syamsari, Dia dipersilakan Rahmansyah naik ke mimbar menjawab pertanyaan anggota dewan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *