Donald Trump Dan Istri Positif Covid-19

Presiden Amerika Serikat Donald Trump. (Foto : AP/Patrick Semansky)

MAKASSARCHANNEL.COM – Presiden Amerika Serikat, Donald Trump, dan istrinya dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Informasi itu diungkapkan Trump melalui akun Twitter resmi.

“Malam ini, @FLOTUS dan saya dinyatakan positif Covid-19. Kami akan segera memulai proses karantina dan pemulihan. Kami akan melewati ini BERSAMA!,” cuit Trump, Jumat (2/10/2020) waktu setempat atau Jumat (2/10/2020) waktu Indonesia. Ini akun milik istri Trump, Melani.

Sebelum informasi itu muncul, Trump dan Melania diagendakan bakal menjalani karantina, setelah seorang penasihat kepresidenan yang dekat dengannya, Hope Hick, dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Salah seorang pejabat administrasi Gedung Putih mengungkapkan, Hope mulai merasakan gejala ringan saat perjalanan pulang dengan pesawat usai menghadiri kampanye di Minnesota, Rabu (30/9/2020) malam.

Sejak itu, Hope langsung dikarantina. Kamis (1/10/2020), wanita itu dinyatakan positif terinfeksi virus corona. Dia intens menemani Trump akhir-akhir ini. Termasuk mendampingi waktu debat calon presiden, Selasa (29/9/2020) malam.

Berita Terkait :
Disebut Tidak Kompeten, Trump Lakukan Ini Terhadap Obama

Dalam sesi wawancara stasiun televisi FOX News, Kamis (1/10/2020), Trump mengaku, dia bersama istrinya sedang menunggu hasil tes Covid-19.

Usai wawancara, melalui Twitternya, Trump mengumumkan bahwa dia dan istrinya akan memulai proses karantina sembari menunggu hasil tes keluar. Itu dilakukan karena ajudan terdekatnya, terindentifikasi terjangkit Covid-19.

“Ibu Negara dan saya sedang menunggu hasil tes kami. Sementara itu, kami akan memulai proses karantina kami,” cuit Trump di Twitter sebelum hasilnya keluar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *