Jadi Pembicara Di Kuliah Umum STIA LAN, Wagub Andi Sudirman Bahas Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Prodi Manajemen Sumber Daya Manusia Aparatur (MSDMA) Politeknik STIA LAN Makassar menggelar kuliah umum secara virtual, Rabu (30/9/2020), membahas kepemimpinan di masa pandemi Covid-19.

Penyelenggara menghadirkan dua pembicara yakni Wakil Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman dan Bupati Gowa Adnan Purichta Ichsan untuk berbagi pengalaman memimpin di masa pandemi Covid-19.

Wagub Andi Sudirman mengapresiasi topik kuliah umum ini dan mengatakan, kondisi pandemi Covid-19 yang terjadi merupakan ujian kepemimpinan.

Sejak munculnya Covid-19, kata Andi Sudirman, Pemprov Sulsel melakukan refocusing APBD Tahun 2020 senilai Rp500 miliar untuk penanganan Covid-19 dan menghadirkan program Wisata Duta Covid-19.

Berita Terkait :
Buka Pelatihan Untuk Kasubag Program, Wagub Sulsel Bilang Ini

“Kita support sektor hilir, seperti belanja fisik infrastuktur rumah sakit, alat kesehatan, dan sebagainya. Sektor hulu juga kita intervensi,” katanya.

Di sektor hulu, lanjut Andi Sudirman, dilakukan antara lain, pengetatan protap kesehatan di masyarakat; alat cuci tangan, face shield, operasional edukator kesehatan, dan keamanan penjaga protap kesehatan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *