Aparat Kepolisian Rutin Kunjungi Pulau Kodingareng

MAKASSARCHANNEL.COM – Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo menjelaskan bahwa aparat kepolisian rutin berkunjung ke Pulau Kodingareng dalam rangka bersilaturrahmi dan sambang warga. Kegiatan serupa juga dilakukan di setiap daerah.

Ibrahim mengatakan, sambang kepada masyarakat dilakukan oleh aparat kepolisian untuk menjaga situasi keamanan dan ketertiban. Polri harus membangun komunikasi dan bersinergi kepada masyarakat dalam menjaga kamtibmas yang kondusif.

“Jadi, yang dilakukan oleh aparat kepolisian di Pulau Kodingareng itu adalah silaturahmi dan sambang untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Itu adalah tugas rutin anggota Polri di mana saja. Membangung kedekatan kepada masyarakat guna terwujudnya harkamtibmas,” kata Ibrahim Tompo melalui rilis yang diterima media ini, Kamis (1/10/2020).

Kegiatan silaturrahmi dan sambang oleh aparat Polri terhadap warga di Pulau Kodingareng lanjut Kombes Ibrahim, murni kegiatan positif Polri.

Berita Terkait :
Polairud Amankan 12 Nelayan Dan Aktivis Pers, Ini Penjelasan Humas Polda Sulsel

Menurut Ibrahim, kegiatan itu mulai dicemaskan oleh kelompok tertentu, karena secara perlahan masyarakat Pulau Kodingareng makin paham terkait situasi yang diciptakan oleh kelompok tertentu tersebut.

Saat ini, lanjut Ibrahim, isu merasa diteror sengaja kembali digulirkan oleh kelompok tertentu untuk menjauhkan masyarakat dari polisi yang justru merugikan masyarakat.

“Namun, saat ini masyarakat semakin paham terkait situasi yang diciptakan oleh kelompok tertentu tersebut, yang ternyata hanya memprovokasi serta menyesatkan pemahaman masyarakat Pulau Kodingareng, sehingga banyak masyarakat yang tersesat dan terjebak dengan masalah,” kata Ibrahim. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *