Curi Burung Dekat Polsek Manggala, Resmob Polda Sulsel Bekuk Asrul Di Jl Haji Bau

MAKASSARCHANNEL.COM – jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan Asrul alias Arul, pelaku pencurian kendaraan bermotor. Pria berusia 16 tahun itu beralamat di Jl Abubakar Lambogo Makassar.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, mengatakan, jajarannya membekuk Asrul, Sabtu (26/9/2020), berdasarkan hasil lidik Resmob yang menyebut pelaku curanmor sedang berada di Jl Haji Bau, Makassar.

Selain mengamankan tersangka pelaku curanmor, jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan juga satu sepeda motor merk Yamaha X-Ride warna hitam merah sebagai barang bukti.

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, melalui rilis yang diterima, Rabu (29/9/2020), mengungkapkan, berdasarkan hasil interogasi, Asrul mengaku telah melakukan rangkaian kejahatan curanmor di sejumlah tempat di Makassar. Dia juga mengaku melakukan aksinya bersama lelaki berinisial N.

Sekitar bulan November 2019, Asrul melakukan tindak pidana curanmor di Perumahan Graha Sejahtera Kota Makassar. Dia mengambil satu unit sepeda motor merk Yamaha X-ride warna hitam merah nomor polisi DD 5760 RJ.

Berita Terkait :
Resmob Sulsel Bekuk Pencuri Di RS Maryam Citra Medika Takalar

Asrul juga mengaku, sekitar bulan Mei 2020, dia mencuri satu sepeda motor merk Yamaha Mio Soul warna putih di Jl Swadaya Kota Makassar. Di bulan yang sama, dia juga mencuri seekor burung nuri dan dua ekor burung love bird di Jl Antang dekat Polsek Manggala Kota Makassar.

Asrul juga mengaku, bersama temannya juga beraksi di Jl Sukaria Makassar dan membawa kabur satu sepeda motor merk Mio J warna putih yang kemudian dijual kepada Anggara seharga Rp700 ribu. Kejahatan lainnya yang dilakukan adalah, mencuri sebuah laptop di Jl Jalahong Kota Makassar, sekitar tahun 2008.

Ibrahim Tompo mengatakan, Resmob Polda Sulsel akan berkoordinasi dengan Polsek Manggala untuk penyerahan tersangka beserta barang bukti. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *