Hadiri Silaturahmi Kepala BNPT Dengan Pimpinan Ponpes, Ini Harapan Wagub Sulsel

MAKASSARCHANNEL.COM – Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT), Komjen Pol Boy Rafly Amar bersilaturahmi dengan Pimpinan Pondok Pesantren se Sulawesi Selatan.

Pertemuan bertema Penguatan Peran Pondok Pesantren Dalam Menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia, itu berlangsung di Masjid Islamic Center Sinjai, Senin (28/9/2020).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Wakil Gubernur Sulawesi Selatan Andi Sudirman Sulaiman, Bupati Sinjai Andi Seto Gadhista Asapa, dan Wakil Bupati Sinjai, Andi Kartini Ottong.

Bupati Sinjai Andi Seto, menyampaikan bahwa silaturahmi bersama Kepala BNPT ini diikuti pimpinan 23 Pondok Pesantren se Sulsel. Sebanyak 18 Pondok Pesantren di antaranya terletak di Kabupaten Sinjai.

Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman memuji pemerintahan Kabupaten Sinjai dan mengatakan, program sinergitas Pemprov dengan kabupaten/ kota sebagai bukti kerja nyata.

Berita Terkait :
Lembaga Perlindungan Saksi Dan Korban Temui Wagub Sulsel Andi Sudirman

“Sinjai luar biasa. Masalah agama luar biasa, sejarah membuktikan. Pondok Pesantren Hidayatullah pendirinya Bapak KH Abdullah Sahid, adalah kelahiran Sinjai. Banyak cabangnya di Sulsel, meski saya sendiri hanya belum mengetahui secara dalam kegiatannya,” kata Andi Sudirman.

Dia mengingatkan agar generasi selanjutnya berupaya dalam mempertahankan dan melanjutkan perjuangan semangat para pendiri.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *