Kasus Positif Corona Di Maros Bertambah 12

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Jumat (25/9/2020), mengkonfirmasi ada penambahan 12 warga Maros yang terinfeksi virus corona. Namun, ada kabar baik yang mengiringi, 10 pasien dinyatakan sudah sembuh.

“Ada 12 tambahan kasus baru, dinyatakan positif tadi malam melalui uji swab,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19 Maros, dr Syarifuddin, Jumat (25/9/2020).

Sepuluh pasien yang dinyatakan sembuh dari Covid-19 berasal dari Kecamatan Mandai, Maros Baru, dan Turikale.

“Sebanyak 10 orang sudah dinyatakan sembuh, 8 dari Kecamatan Mandai, masing-masing 1 orang dari Maros Baru dan Turikale,” urai Syarifuddin.

Hingga saat ini, dari 561 kasus Covid-19 di Maros, sebanyak 493 di antaranya sudah dinyatakan sembuh. Rinciannya; 56 konfirmasi aktif, 13 simptomatik (bergelaja), 43 asimptomatik (tidak bergejala), dan 12 meninggal.

Berita Terkait :
13 Pasien Covid-19 Maros Sembuh

Syarifuddin mengimbau, masyarakat tetap tenang, taat, dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker.

Yang paling penting, tidak bepergian ke daerah terjangkit, serta melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk egera dilakukan pemeriksaan.

“Yang pasti bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi secara bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama dari seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *