Polres Lutim Rutin Operasi Yustisi Gabungan

MAKASSARCHANNEL.COM – Dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan kepatuhan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19, Polres Luwu Timur (Lutim) rutin melaksanakan operasi yustisi gabungan, seperti dilakukan, Jumat, (25/9/2020).

Kegiatan yang diharapkan memutus mata rantai penyebaran virus corona itu, juga meningkatkan sinergitas Polri bersama TNI, Satpol PP, dan stakeholder dalam penanganan Covid-19 di Luwu Timur.

Kabag Ops Polres Lwu Timur Kompol Akbar Andi Malloroang, mengatakan, operasi yustisi rutin dilakukan tiap hari untuk mengedukasi, mengingatkan, dan mendisiplinkan masyarakat Lutim mematuhi protokol kesehatan.

“Bagi masyarakat yang kedapatan tidak mematuhi protokol kesehatan, kami beri teguran lisan atau sanksi sosial. Selain itu, kami berikan masker dan mengimbau tidak mengulangi hal yang sama,” kata Kompol Akbar dalam rilis yang diterima, Jumat (25/9/2020).

Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Ibrahim Tompo, mengatakan, operasi yustisi digelar sebagai tindak lanjut Instruksi Presiden RI dalam rangka peningkatan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

Berita Terkait :
Bupati Lutim Rakor Bersama Forkopimda Antisipasi Ramadan

Operasi ini juga sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang saat ini semakin masif di seluruh wilayah Sulsel.

“Operasi akan dilakukan di sejumlah lokasi dan sasaran utama adalah klaster Covid-19, lokasi keramaian, dan fasilitas umum,” kata Kabid Humas.

Dia mengajak seluruh warga masyarakat, jika beraktivitas di luar rumah agar selalu menerapkan disiplin protokol kesehatan.

“Mari kita biasakan menggunakan masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak, agar dapat menekan dan mengendalikan penyebaran Covid-19,” katanya. (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *