Pasien Covid-19 Wajo Bertambah 9 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, mengatakan, ada tambahan sembilan orang kasus positif corona di Wajo, per Jumat (25/9/2020), sehingga total pasien menjadi 178 yang terkonfirmasi.

Juru Bicara Tim Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Wajo, Supardi, mengatakan, tambahan kasus itu dipicu dari hasil tracking warga yang mengurus surat keterangan.

“Ada tambahan sembilan orang per hari ini. Masih hasil tracking dan warga yang mengurus suket. Mereka yang terkonfirmasi dirujuk ke Makassar untuk isolasi,” katanya.

Dengan tambahan 9 pasien baru itu, rincian kasus yang terkonfirmasi Covid-19 yakni; 1 orang dalam perawatan, 33 orang menjalani isolasi, 141 orang dinyatakan sembuh, dan 3 meninggal dunia.

Berita Terkait :
Hasil Screening ASN Sumbang Tiga Kasus Covid-19 Di Wajo

“Meski bertambah, tapi angka kesembuhan juga cukup tinggi. Hingga hari ini, sudah 141 warga kita yang dinyatakan sembuh,” katanya.

Meski demikian, aktivitas masyarakat diharapkan tak lumpuh di tengah pandemi, dengan mangadopsi konsep adaptasi kebiasaan baru (AKB). Masyarakat pun diminta tetap mematuhi protokol kesehatan ketika berkegiatan di luar rumah.

“Kita terus mengimbau dan saling mengingatkan untuk selalu pakai masker, rutin cuci tangan, dan menjaga jarak untuk mencegah penularan virus ini,” kata Kabid Humas Dinas Komunikasi, Informasi, dan Statistik Kabupaten Wajo itu. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *