Polres Lutra Ajak Deklarasikan Pakai Masker Tiap Tahapan Pilkada

MAKASSARCHANNEL.COM – Polres Luwu Utara melakukan koordinasi dalam rangka deklarasi pemakaian masker kepada masyarakat di Luwu Utara, Senin (21/9/2020), di Aula Serbaguna Polres Lutra.

Hadir dalam pertemuan tersebut, tiga tim Bapaslon, partai pengusung, anggota KPU, Bawaslu, Dandim 1403 Sawerigading, BPBD, Kejari, dan PJU Polres Lutra.

Wakapolres Kompol Amir Majid mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk mengingatkan masyarakat bahwa Pilkada tahun 2020 masih dilaksanakan dalam situasi pandemi Covid-19. Berbeda Pemilu yang lalu.

“Maka diharapkan dengan pertemuan ini, masyarakat makin sadar tentang pentingnya menjalankan protokol kesehatan dalam setiap kegiatannya. Terutama di tahapan-tahapan Pilkada seperti kampanye nantinya,” kata Wakapolres.

Amir Majid menegaskan, keterlibatan bapaslon Bupati/ Wakil Bupati Lutra, sebagai salah satu upaya pembelajaran dan contoh kepada masyarakat.

Berita Terkait :
Polres Lutra Ajak Wartawan Diskusi, Ini Harapannya

Menurutnya, jika bakal calon pemimpinnya memberi contoh yang baik, maka masyarakat lainnya akan mengikuti.

“Kalau calon pemimpin mereka itu sadar pentingnya menjaga protokol kesehatan, ya harapannya masyarakat juga ikut melihat dan mengikutinya,” jelasnya.

Sementara itu, Komisioner KPU Lutra Divisi Perencanaan Data dan Informasi, Sulpiadi Halim mengatakan, kegiatan ini menjadi salah satu langkah konkret yang sudah sejak awal melibatkan Bapaslon, untuk menegaskan kembali kepada masyarakat tentang protokol kesehatan ini dalam setiap tahapan pilkada.

Harapannya, Pilkada Lutra 9 Desember 2020 harus aman, lancar, dan sehat serta bebas dari virus corona.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *