Pasien Covid-19 Tator Jadi 91 Kasus

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Satgas Covid-19 Tana Toraja, Minggu (20/9/2020), mengkonfirmasi ada lagi tiga warga yang terpapar virus corona, sehingga total kasus di salah satu daerah tujuan wisata andalan itu menjadi 91 pasien.

Koordinator Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja, Berthy Manggontan, mengatakan, tiga pasien itu dinyatakan positif setelah sampelnya diuji melalui real time PCR di Makassar dan metode TCM di RSUD Lakipadada Tana Toraja.

“Ada tiga pasien baru masuk, kode 89, 90 dan 91,” kata Berthy Manggontan, Minggu (20/9/2020).

Ketiga pasien yakni gadis (18) asal Rapak Dalam, Loa Janan Ilir, Kota Samarinda, Kalimantan Timur. Dia berdomisili di Tambunan, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja.

Dua pasien linnya adalah pria (38) alamat Kelurahan Bebo, Kecamatan Sangalla’ Utara, Tana Toraja dan pria (34) alamat Lembang (Desa) Kaduaja, Kecamatan Gandangbatu Sillanan, Tana Toraja.

Berita Terkait :
6 Warga Tana Toraja Positif Corona, Seorang Tenaga Medis

“Ini membuktikan Covid-19 di Tana Toraja masih berbahaya. Olehnya itu kami imbau warga selalu menerapkan protokol kesehatan apalagi saat keluar rumah,” tutur Berthy.

Dijelaskan, pasien Covid-19 di Tana Toraja terus bertambah. Dalam dua hari terakhir, dikonfirmasi ada 9 pasien Covid-19. Selain mengumumkan pasien baru, Tim Satgas Tana Toraja juga memgumumkan kabar menggembirakan, ada empat pasien yang dinyatakan sembuh.

“Empat pasien itu, bahkan sudah diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing,” kata Berthy Manggontan. (din)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *