10 KUBE Dilatih Manajemen Keterampilan Wirausaha

MAKASSARCHANNEL.COM – Sepuluh Kelompok Usaha Bersama (KUBE) di Kabupaten Luwu Utara mengikuti pelatihan manajemen dan keterampilan wirausaha untuk mendukung penerima bantuan hibah bagi keluarga pra sejahtera.

Bupati Luwu Utara Indah Putri Indriani ketika membuka pelatihan yang berlangsung di Aula Hotel Bukit Indah, Masamba, Jumat (18/9/2020) itu, berharap melalui program KUBE tersebut, dapat membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat pra sejahtera di Luwu Utara.

Pada kesempatan itu, Bupati Indah menyerahkan bantuan sembako dari Kementerian Sosial kepada 237 anak korban banjir bandang di Luwu Utara.

Diserahkan pula bantuan untuk siswa dan siswi kurang mampu di sekolah ramah anak. Bantuan tersebut diterima Kepala UPT SDN Center Masamba, SDN Katokkoan, dan SDN Balebo.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Indah Putri Serahkan Alsintan, Ini Pesannya Kepada Petani

Kepala Bidang Fakir Miskin Dinas Sosial Luwu Utara, Nuranifah, Minggu (20/9/2020), mengatakan, warga pra sejahtera yang tercatat dalam Basis Data Terpadu dan ikut dalam program wirausaha seperti KUBE ini menjadi salah satu fokus utama Dinas Sosial di masa pandemi corona.

Dikatakan, tujuan pelatihan ini memberikan pemahaman terhadap kelompok terkait manajemen serta memberikan keterampilan wirausaha sebagai motivasi kepada anggota KUBE dalam mengelola usahanya.

Mantan Sekretaris Camat Masamba ini menambahkan, sebagai pendamping KUBE di Lutra, pihaknya berusaha mencari peluang untuk binaannya agar kemampuan mereka semakin baik dan meningkat penghasilannya.

“Kelompok Usaha Bersama ini diharapkan mempunyai peluang berwirausaha, supaya penghasilan meningkat dan kondisi mereka sejahtera,” katanya. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *