Lagi, 25 Warga Jeneponto Terpapar Corona

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Jeneponto, Suryaningrat. (Foto : Ist)

MAKASSARCHANNEL.COM – Sejak Bupati Jeneponto Iksan Iskandar dan istri terkonfirmasi positif Covid-19, jumlah kasus baru di Butta Turatea terus meningkat. Per Sabtu (19/9/2020), terkonfirmasi lagi 25 warga yang terpapar.

Kabid Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Jeneponto, Suryaningrat, Sabtu (19/9/2020), membenarkan adanya peningkatan jumlah warga yang terkonfirmasi terinfeksi virus corona, beberapa hari terakhir ini.

“Iye, ada tambahan 25 kasus baru,” ujar Suryaningrat singkat.

Sebelum ada tambahan kasus baru, kata Suryaningrat, jumlah pasien corona tercatat 217 orang. Kini naik menjadi 242 orang setelah terkonfirmasi 25 kasus baru.

Berita Terkait :
Positif Covid-19, Bupati Jeneponto Dan Istri Pilih Isolasi Mandiri Di Rujab

“Total sekarang 242 orang,” tutur Suryaningrat.

Ia mengatakan, meningkatnya pasien Covid-19 di Jeneponto itu karena diduga masih banyak masyarakat yang kurang paham terkait penularan virus corona, sehingga mereka tak bisa ikut ambil bagian memutus penyebaran virus tersebut melalui pola hidup sehat.

Masih banyak ditemukan warga yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti; selalu mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, mengenakan masker jika beraktivitas di luar rumah, dan jaga jarak agar tidak terjadi kontak fisik. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *