AJO Indonesia Hadir Di 14 Daerah Di Sulsel

MAKASSARCHANNEL.COM – Aliansi Jurnalistik Online (AJO) Indonesia melakukan Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) di Hotel Claro, Makassar, Selasa (15/9/2020), dirangkaikan pelantikan pengurus AJO Indonesia di 14 kabupaten / kota di Sulsel.

Ketua Umum AJO Indonesia, Rival Achmad Labbaika, mengatakan, era revolusi industri 4.0 menciptakan pasar baru, aturan, nilai, dan persaingan yang juga baru. Di era ini, media perlu memaksimalkan fungsi yang diemban yakni edukasi, empowerment, pencerahan.

“Mencerdaskan masyarakat untuk meningkatkan kemampuan memilah dan memilih mana yg palsu dan fakta dan memproduksi berita sesuai fakta,” katanya.

Dikatakan, sejak tahun 2018 menjelang Pilpres atau Pemilu, tercatat 44 ribu media online tumbuh di seluruh Indonesia. Tak perlu diragukan, dari sekian banyak media yang tumbuh subur itu, hanya beberapa saja yang akan mampu bertahan.

“Media online yang bertahan adalah media yang manajerialnya terbangun dan terbentuk dengan profesional,” katanya.

Berita Terkait :
Aliansi Jurnalis Online Indonesia Temui Kajari Sinjai

Dalam konteks itulah, AJO Indonesia hadir sebagai sebuah organisasi pemilik media dan wartawan yang menjadi bagian dari media anggota AJO Indonesia yang sejak awal berdirinya sudah hadir di Sulawesi Selatan.

“Bahwasa muncul beberapa perubahan struktural kepengurusan dengan adanya dua kali Musdalub menjadikan sebuah pendewasaan dalam berorganisasi,” katanya.

Kehadiran AJO Indonesia tidak sama dengan organisasi-organisasi terdahulu. Organisasi ini mengedepankan konsep yang membangun pemahaman industri digital bagi seluruh keanggotaannya.

“Tak heran, jika kemudian konsep AJO Indonesia menjadi daya tarik bagi para pelaku industri media online,” katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *