PKS Pilih Aska Mappe Gantikan Andi Mirza Di Pilkada Barru

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah Komisi Pemilihan Umum (PKU) Barru mendiskualifikasi Andi Mirza Riogi Idris sebagai bakal calon (Balon) wakil bupati mendampingi Suardi Saleh, DPW PKS Sulsel sebagai partai pengusung memilih Aska Mappe sebagai pengantinya.

Seperti diketahui, ketika mengumumkan Andi Mirza Riogi Tidak Memenuhi Syarat (TMS) karena positif narkotika, KPU Barru saat itu, meminta partai pengusung segera memasukkan nama sebagai penggantinya.

Terkait dengan permintaan KPU Barru itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sulawesi Selatan, Selasa (15/9/ 2020), telah memilih Aska Mappe sebagai pendamping calon bupati Bapak Suardi Saleh di Pilkada Barru.

Berita Terkait :
Balon Wabup Barru Andi Mirza Riogi Gugur Sebagai Kontestan

Sekretaris Umum DPD PKS Barru, Nur Hasbiah Main, dalam rilisnya yang diterima media ini, Selasa (15/9/2020), mengatakan, “Sebelumnya, DPP PKS telah meminta Aska Mappe untuk menjadi kader PKS sebagai syarat usungan PKS kepada beliau dan Aska Mappe yang mantan Kapolres Barru ini menyetujuinya.”

Dikatakan, usungan PKS di Pilkada Barru sebelumnya adalah Suardi Saleh dan Andi Mirza Riogi, tapi karena dinyatakan TMS akibat terindikasi narkoba dan didiskualifikasi dari pencalonan, maka akan digantikan oleh Aska Mappe dari PKS. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *