Luwu Utara Hentikan Pembelajaran Tatap Muka

MAKASSARCHANNEL.COM – Setelah berlangsung dua pekan, Pemerintah Kabupaten Luwu Utara resmi menghentikan pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan jenjang SD/MI dan SMP/MTs yang berada di zona merah.

Daerah yang terkena aturan tersebut adalah, Kecamatan Masamba, Kecamatan Baebunta, Kecamatan Sukamaju, Kecamatan Bone-bone, dan Kecamatan Mappedeceng.

Penutupan kembali pembelajaran tatap muka itu diputuskan melalui Surat Edaran Nomor: 410/861/Disdik tentang pembelajaran di masa pandemi Covid-19 pada satuan pendidikan lingkup Pemkab Luwu Utara.

Surat itu ditandatangani Sekda Luwu Utara Armiady, Senin (14/9/2020). Tepat dua pekan setelah belajar tatap muka dimulai 1 September lalu.

Berita Terkait :
Bupati Lutra Bilang Siswa Masuk Sekolah Mulai 1 September, Ini Syaratnya

“Kita menutup kembali pembelajaran tatap muka pada satuan pendidikan jenjang SD/MI dan SMP/MTs yang berada di kecamatan zona merah,” kata Armiadi.

Ia juga meminta kepala satuan pendidikan yang berada pada zona hijau dan kuning melakukan koordinasi ulang dengan orang tua/ wali siswa. Apakah akan tetap melanjutkan pembelajaran tatap muka atau kembali belajar di rumah.

“Prosedur pembelajaran tatap muka di satuan pendidikan tetap mengacu pada keputusan bersama empat menteri,” paparnya. (res)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *