Kasat Narkoba Polres Lutra Pimpin Operasi Yustisi Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – Jumlah kasus Covid-19 di Kabupaten Luwu Utara terus bertambah. Data terakhirn menunjukkan akumulasi warga yang terpapar virus crona sudah mencapai 141 orang. Delapan di antaranya meninggal.

Kendati demikian, masih banyak warga yang mengabaikan penerapan protokol kesehatan, seperti mengenakan masker saat beraktivitas di luar rumah dan menjaga jaga jarak aman agar tidak terjadi kontak fisik.

Kenyataan itu banyak ditemukan di tempat-tempat umum, seperti kafe dan rumah makan serta tempat publik lainnya, ketika berlangsung operasi yustisi pendisiplinan protokol kesehatan di Kelurahan Baliase, Kecamatan Masamba, Luwu Utara. Operasi ini melibatkan tiga pilar yakni aparat TNI, Polri, dan Satpol PP.

Kasat Res Narkoba Polres Lutra, AKP Ferasmus Rande, yang memimpin operasi tersebut, Selasa (15/9/2020), mengatakan, operasi yustisi ini merupakan implementasi Perbup Luwu Utara tentang disiplin protokol kesehatan dan wajib pakai masker.

Ferasmus Rande mengaku, selalu mengingatkan warga untuk senantiasa mematuhi protokol kesehatan, khususnya memakai masker saat beraktivitas di luar rumah, sebab jika melanggar bisa kena sanksi sosial.

Berita Terkait :
Lagi, Satu Pasien Covid-19 Lutra Sembuh

Dia menyebut, dalam operasi ini petugas masih melakukannya secara persuasif, memberi teguran bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Kali ini, petugas tidak membagikan masker. Namun, warga yang tidak memakai masker harus membeli atau mencari masker di dekat lokasi razia,” tegasnya.

Ia berharap, warga makin patuh dengan protokol kesehatan, sebab pandemi Covid-19 belum berakhir.

“Hal ini semata mata untuk memutuskan rantai virus corona di masyarakat dan harus wajib pakai masker dan selalu bawa juga hand sanitizer,” pesannya.

Dalam operasi yustisi Covid-19 penegakan disiplin protokol kesehatan, warga yang melanggar harus membuat surat pernyataan kelalaian dan berjanji tidak mengulangi lagi. Kepada pemilik warung atau rumah makan serta karyawannya wajib memakai masker, termasuk pengunjung. (yus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *