Terima HP Dari Anaknya, Resmob Polda Sulsel Amankan Pria Ini

MAKASSARCHANNEL.COM – Jajaran Resmob Polda Sulsel mengamankan Makmur Muhan, warga Jl Manunggal 22, Makassar, bersama anaknya bernama Indah Permata Sari, atas dugaan kasus tindak pidana penadah barang hasil kejahatan.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dir Reskrimum) Polda Sulsel Kombes Pol Didik Agung Widjanarko, membenarkan bahwa jajarannya telah mengamankan Makmur bersama anaknya, Senin (14/9/2020).

Kombes Didik menguraikan, awal mula penangkapan anak dan bapak itu, pada Kamis (10/9/2020), sekira pukul 22.00 Wita, berdasarkan hasil lidik anggota Resmob Polda Sulsel, diduga pelaku penadah sedang berada di Jl Balai Kota Makassar.

“Anggota langsung menuju tempat yang dimaksud dan berhasil mengamankan tersangka. Selanjutnya dibawa ke Posko Resmob Polda Sulsel untuk diinterogasi,” jelas Kombes Didik.

Ditambahkan, dalam penangkapan tersebut, petugas juga mengamankan barang bukti berupa satu unit HP Android merek Samsung J2 warna hitam.

Berita Terkait :
Resmob Polda Sulsel Amankan Dua IRT, Ini Penyebabnya

Terkait penangkapan tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol Ibrahim Tompo, mengungkapkan dari hasil interogasi, bahwa HP yang digunakan Makmur adalah pemberian dari anaknya bernama Indah yang bekerja di salah satu kios di daerah Jeneponto.

Berdasarkan informasi dari Makmur, petugas kemudian menghubungi Indah datang untuk dimintai keterangannya oleh anggota di Posko Resmob Polda Sulsel.

Dalam keterangannya, Indah membenarkan bahwa HP tersebut dia beli dari seseorang lewat jejaring sosial facebook dengan cara cod di tempat kerja Indah.

“Selanjutnya, Indah memberikan HP tersebut kepada orang tuanya (Makmur) untuk di gunakan sebagai alat komunikasi,” kata Kombes Ibrahim melalui rilis yang diterima media ini, Senin (14/9/2020). (kin)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *