Bawaslu Selayar Panggil Tim Paslon Prof Akbar-Daeng Maroa, Ini Masalahnya

MAKASSARCHANNEL.COM – Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kepulauan Selayar mengagendakan pemanggilan Tim Pasangan Bakal Calon Prof Dr Akbar Silo-Daeng Maroa yang urung bertarung di Pilkada Selayar.

Tim pasangan tersebut dipanggil untuk mengklarifikasi pengakuan mereka yang mengatakan telah menyetor dana mahar pilkada ke DPW PAN Sulsel, melalui salah seorang pengurusnya.

Ketua Bawaslu Selayar akan memanggil Junaedy Samad dan Suharlim Syam guna memberikan klarifikasi.

“InsyaAllah besok (hari ini) kami akan melakukan pemanggilan terhadap Pak Junaedy dan Pak Suharlim sebagai ketua tim. Bukan hanya kedua orang ini yang akan dimintai penjelasan, tetapi termasuk Prof Akbar Silo,” kata Ketua Bawaslu Selayar, Suharno, Minggu (13/9/2020).

Junaedy Samad membenarkan adanya pemanggilan dari Bawaslu Kepulauan Selayar itu.

Berita Terkait :
Mantan Ketua Komisi B DPRD Selayar Dijebloskan Ke Penjara Klas I Makassar

“Begitu penyampaiannya dari Ketua Bawaslu Selayar, Suharno, untuk memberikan keterangan di ruang kerjanya besok. Katanya, ini hanya informasi awal. Besok akan menyusul suratnya,” jelas Junaedy Samad.

Hal yang sama juga disampaikan oleh Suharlim Syam yang ketika dihubungi mengaku sedang berada di Kantor BUMR Selayar, bekas Posko Pemenangan PasMo Daeng.

“Saya barusan ditelepon oleh Suharno selaku Ketua Bawaslu Selayar untuk dimintai keterangan seputar isu penyerahan panjar yang Rp500 juta itu kepada PAN. Dia menginformasikan, awal pemanggilan saya ke Bawaslu,” katanya.

Junaedi Samad membuat heboh setelah mengungkap bahwa pihak Prof Dr Silo meminta dana maharnya dikembalikan oleh pengurus DPW PAN Sulsel karena rekomendasi partai yang dijanjikan oleh DPW PAN Sulsel tak terwujud di pusat.

Saat itu, Junaedy menyebut nama Syamsuddin Karlo, salah seorang pengurus PAN Sulsel. Namun tudingan itu sudah dibantah oleh Syamsuddin Karlos yang mengaku tidak menerima dana itu. (zul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *