Wagub Sulsel Berbagi Pengalaman Di Muswil Asesor

MAKASSARCHANNEL.COM – Asosiasi Asesor Indonesia (AAI) Sulsel menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) secara virtual, Sabtu (12/9/2020), bertema Bersama AAI Sulsel Wujudkan Sumber Daya Manusia Sulawesi Selatan yang Siap Mendukung Indonesia Maju.

Dalam sambutannya, Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman membeberkan, pengalamannya berhadapan dengan asesor saat masih menjadi profesional di perusahaan asing.

“Hadirnya asesor ini, tentu bisa mengupgrade sistem lebih efektif,” katanya melalui rilis yang diterima media ni, Sabtu (12/9/2020).

Menurut Wagub, pentingnya memiliki sertifikasi kompetensi agar mudah melihat keahlian/ kemampuan seseorang.

“Tujuannya, untuk mengkualifikasikan seseorang, sehingga mudah menempatkan seseorang sesuai sumber daya manusianya dan kualifikasinya,” jelasnya.

Berita Terkait :
Wagub Sulsel Bicara Reformasi Birokrasi Di Rakor Pengawas Notaris

“Keinginan kami memberi semangat ke depan Asosiasi Asesor Indonesia. Ke depan, diharapkan dalam penilaian sertifikasi fungsional di pemerintahan, sehingga sesuai SDM yang ahli di bidangnya mumpuni,” imbuhnya.

“Kami berharap profesi ini sebagai profesi yang mulia yang bisa mencetak sumber daya manusia yang kompeten di bidangnya. Saya yakin, asesor ini mampu menjadikan Sulawesi Selatan lebih jaya,” ujarnya.

Asosiasi ini beranggotakan asesor yang akan menguji kompetensi seseorang, sesuai ruang lingkup asesmennya. Terdiri dari 28 Lembaga Sertifikasi Profesi (LSP) yang tersebar di Politeknik, Universitas Hasanuddin, PT Vale, SMK se-Sulsel, dan lainnya. (har)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *