Pasien Covid-19 Asal Maros Meninggal Di Makassar

MAKASSARCHANNEL.COM – Tim Gugus Percepatan Penganan Covid-19 Maros, mengkonfirmasi seorang pasien corona asal Maros yang menjalani perawatan di RS Tadjuddin Chalid Makassar meninggal dunia.

“Ada kabar duka. Satu pasien asal Maros, yang sebelumnya dirawat di RS Tadjuddin Chalid meninggal dunia. Kabarnya baru masuk tadi malam,” ujar Juru Bicara Penanganan Covid-19, dr Syarifuddin, Jumat (11/9/2020).

Syarifuddin mengatakan, pasien perempuan berusia 46 tahun yang berasal dari Kelurahan Taroada, Kecamatan Turikale, itu sudah dimakamkan sesuai protokol Covid-19 di pemakaman khusus Covid Macanda, Kabupaten Gowa.

“Dimakamkan secara Covid, karena almarhum masih berstatus positif,” kata Syarifuddin.

Data Covid-19 Maros saat ini tercatat 499 kasus. Dari jumlah terebut, sebanyak 453 di antaranya sudah dinyatakan sembuh, 11 meninggal dunia. Yang lainnya masih menjalani perawatan.

Berita Terkait :
13 Pasien Covid-19 Maros Sembuh

Syarifuddin mengimbau masyarakat tetap tenang, taat dan mengikuti edaran dan imbauan pemerintah untuk selalu jaga jarak, tidak berkumpul, memakai masker dan yang paling penting tidak bepergian ke daerah terjangkit.

Dia juga erharap masyarakat berperan aktif melaporkan jika ada keluarga atau warga yang baru tiba dari daerah terjangkit untuk diperiksa.

“Yang pasti, bahwa Covid -19 bukan penyakit aib, tetapi penyakit menular yang harus kita hadapi bersama-sama. Pemerintah tentu tidak dapat berbuat apa-apa tanpa dukungan dan kerjasama seluruh masyarakat untuk mencegah dan mengatasi pandemik ini,” tutupnya. (wan)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *