Mendagri Tegur Wabup Bulukumba Tomy Satria Yulianto

MAKASSARCHANNEL.COM – Kementerian Dalam Negeri mengumumkan nama 72 bakal calon kepala daerah di seluruh Indonesia yang mendapat teguran keras karena dianggap mengabaikan protokol kesehatan selama proses pendaftaran pilkada.

Ke-72 balon kepala daerah yang mendapat teguran dari Mendagri Tito Karnavian itu terdiri atas 1 gubernur, 35 bupati, lima wali kota, 36 wakil bupati, dan lima wakil wali kota. Dari ke-72 nama itu, empat di antaranya adalah wakil bupati di Sulsel yang mendaftar sebagai calon bupati.

Keempat wakil bupati itu adalah Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto, Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum, Wakil Bupati Luwu Timur Irwan Bachri Syam, dan Wakil Bupati Maros H Andi Harmil.

Wakil Bupati Bulukumba Tomy Satria Yulianto yang maju sebagai calon Bupati mendapat teguran tertulis dari Mendagri melalui Gubernur Sulawesi Selatan karena telah menimbulkan kerumunan massa di depan Masjid Agung.

Berita Terkait :
Kacamatayya, Pendaftar Kedua Di KPU Bulukumba

Wakil Bupati Luwu Utara Muh Thahar Rum yang juga maju sebagai Balon Bupati menantang petahana juga mendapat teguran tertulis melalui Gubernur Sulsel karena telah menimbulkan kerumunan massa yang tidak memperhatikan protokol kesehatan saat melakukan deklarasi calon kepala daerah.

Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam juga mendapat teguran tertulis dari Mendagri melalui Gubernur Sulawesi Selatan karena telah menimbulkan kerumunan massa pada saat deklarasi pencalonan kepala daerah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *