Peringati Haornas, Murid SDN Borong Senam Cegah Covid-19

MAKASSARCHANNEL.COM – SD Negeri Borong, Kecamatan Manggala, Makassar, memanfaatkan momentum Hari Olahraga Nasional (Haornas) untuk menanamkan kesadaran pentingnya olahraga dan kesehatan.

Pada Haornas, Rabu (9/9/2020), murid SD Negeri Borong melakukan Senam Cegah Covid-19 (SCC) secara serentak di rumah masing-masing lalu memposting video atau fotonya di akun media sosial orang tuanya disertai tagar yang sama, yakni #SDNBorongMakassar, #HariOlahRagaNasional2020, dan #OlahRagadiRumahSaja.

Tak hanya murid, guru-guru juga melakukan senam di halaman sekolah dipimpin Kepala SD Negeri Borong, Dra Hendriati Sabir, M.Pd. Senam ini mirip gerakan yang diajarkan melalui Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), yang membiasakan anak mencuci tangan secara benar.

Presiden Soeharto menetapan tanggal 9 September sebagai Haornas karena pada tanggal itu diselenggarakan Pekan Olah Raga Nasional (PON) di Stadion Sriwedari, Solo. Tepatnya, 9 September 1948 yang dibuka oleh Sukarno. Tema Haornas tahun ini, Science, Sport Tourism dan Sport Industry.

Berita Terkait :
Peringati Hari Pramuka, Murid SDN Borong Kerja Bakti di Rumah

Evawaty Bahtiar, S.Pd, guru Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan (PJOK) SDN Borong, mengatakan, Senam Cegah Covid-19 (SCC) dilakukan untuk menyesuaikan dengan keadaan sekarang yang masih dalam situasi pandemi Covid-19, agar peserta didik tetap mengingat protokol kesehatan dengan selalu menggunakan masker pada setiap aktivitas, tidak lupa mencuci tangan, dan menjaga jarak saat berada di antara orang-orang.

“Banyak anak terlihat lincah di video karena gerakan Senam Cegah Covid-19 ini mudah dilakukan, seperti gerakan TikTok,” kata Bu Eva melalui rilis yang diterima media ini, Kamis (10/9/2020).

Salah satu video yang memperlihatkan murid-murid senam berasal dari Fatimah Azzahra, murid kelas IB. Selain video, Zahra juga mengirim foto yang memperlihatkan tangannya mengarah ke depan dengan lima jari membuka, seperti sedang membuat gerakan, stop!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *